Wednesday, August 17, 2011

Pondok Ramadhan di Ponpes DU Al-Fadholi Malang

Hiyaaa

bulan ramadhan emang bulannya penuh berkah. Kemarin, aku baru aja pulang dari pondok kilat di ponpes Al-fadholi Merjosari, Malang. Pondok ini lokasinya deket banget ma UIN.

Dari SMAN 1 Probolinggo berangkatnya hari minggu pukul 7 (tadinya mw jam 6, tp biasalah ngendor). Terus ke Malang naik bis. Waktu udah nyampek di Malang, mau masuk ke jalan ponpesnya, bis kita bikin macet. Hahaha... sopir bisku marah-marah gt ma kernetnya. Takut... Sampek2 ketos yang kebetulan duduk di bisku bilang "Sabar pak... puasa."

Nyampek di ponpes, aku kaget banget soalnya di halamannya ada mainan ala TK gt. Ternyata Al-fadholi itu juga sebagai TK percontohan.

Aku dan sebagian teman-teman kebagian kamar Siti Aisyah. Kamarnya tuh asbesnya bolong, pintunya jebol, trus lantainya kotor. Jadi sebelum kami menempati, salah satu temanku menyapu dulu supaya kalau tiduran nggak kotor2 amat. Di situ nggak dikasih kasur, cuma karpet ijo. Trus nggak ada jatah bantal jadi kalo gak bawa bantal ya makek selimut atau rukuh buat tiduran. Untung aja aku bawa :D

Pondok kilat ini cuma 3 hari. Selasa maghrib kami balik lagi ke Probolinggo. Selama mondok ini emang kita mentalnya mental agamis semua. Sholat malem, tadarusan, materi agama yg banyak, dll. Trus selama mondok cowok-cewek gak boleh saling berhubungan secara langsung atau tidak langsung. Untuk yang satu ini banyak yang melanggar. Hahaha,,, aku nggak loh :p

Ini nih foto2nya...
di Smasa persiapan mw berangkat

ini kamar kami
lagi persiapan shalat malam

di auditorium

Sahur... tetep seger ya? Itu cuma kamuflase di kamera  -__-

Di UIN menikmati Sunrise 







2 comments:

  1. semoga menjadi kenangan yang indah dan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat fi din wa dun ya wal akhiraot.jangan lupa mampir ke al-fadholi.

    ReplyDelete
  2. aq 5th mondok dsitu. Dari bangunan yg cuma aula tok, sampe ada masjidnya. Sayangnya Kyai Rofi' wafat dahulu..

    ReplyDelete