Wednesday, April 22, 2009

KATAK DAN BEBEK

Pada suatu hari di pagi yang cerah bebek dan katak pergi ke bandara. mereka akan menjemput pak paman jangkrik. tapi sampai di bandara, pama jangkrik tak kunjung muncul. mereka meneleponnya, tak ada jawaban. jadi akhirnya mereka menghubungi pihak bandara. kata mereka telah terjadi kecelakaan pada pesawat yang ditumpangi paman jangkrik.

"Oh
my god!" bebek dan katak pun menangis.

mereka pulang ke rumah dengan perasaan sedih. mereka gak serumah, jadi mereka meratapi kepergian paman jangkrik sendiri.


sejak kepergian paman jangkrik, bebek dan katak jarang bertemu. karena biasanya paman jangkriklah yang mengakurkan mereka. sekarang paman jangkrik sudah tiada dan tak ada lagi yang mau mengurusi mereka. suatu hari katak terkena DBD karena salah makan nyamuk. tak ada yang mau menjenguk katak, ia memang sebatang kara.

hingga akhirnya bebek mengetahui penyakit katak. ia baru teringat tentang temannya itu. ia segera menuju rumah katak. betapa kagetnya bebek karena seluruh tubuh katak yang hijau bentol-bentol merah. katak terbaring sakit di ranjang. bebek merasa sangat bersalah.

bebek membantu katak membereskan rumah, merapikan dapur, dan masak sup nyamuk bergizi buat katak. katak senang dengan perhatian bebek. sudah seminggu bebek dirumah katak.

setelah katak sembuh, bebek tak meninggalkan katak. mereka pun jadi sahabat yang amat akrab.

No comments:

Post a Comment